Mengunduh Perangkat Lunak

Web penuh dengan perangkap untuk pemula. Sementara mereka mencoba mengunduh perangkat lunak gratis, dengan mengklik tombol "Unduh", pada kenyataannya mereka mengklik tautan palsu yang mengunduh kumpulan bilah alat dan perangkat lunak sampah lainnya. Artikel ini akan membantu Anda mempelajari cara menghindari mengunduh jung di dalam sistem Anda.

Biasanya, Geeks tahu bagaimana cara menghindari file sampah sambil menjalankan unduhan perangkat lunak bebas. Tetapi kebanyakan pengguna pemula tidak mengetahui hal ini. Bahkan, banyak yang bahkan tidak tahu bahwa ketika mereka mengunduh game gratis atau perangkat lunak gratis lainnya, mereka juga Perangkat Lunak Khusus mengunduh banyak jung lainnya, yang juga bisa berbahaya. Dalam godaan game dan perangkat lunak gratis, orang-orang jatuh pada trik ini.

Baca di bawah ini untuk meningkatkan pengetahuan Anda dalam hal ini sehingga Anda dapat menghindari instalasi file yang tidak diinginkan di sistem Anda:

Tautan Unduhan Palsu

Saat Anda mengunduh perangkat lunak gratis, jebakan pertama yang Anda temui adalah tautan unduhan palsu. Anda pasti telah melihat tombol-tombol besar berwarna cerah dengan tulisan "Free Download" atau "Download Now."

Tombol-tombol ini hanya spanduk iklan dan meniru tautan unduhan sungguhan. Itu dibuat dengan sengaja untuk menipu Anda agar Layanan Pengembangan Perangkat Lunak mengklik tautan-tautan itu dan menginstal perangkat lunak lain yang tidak diinginkan.

Lain kali, ketika Anda pergi untuk mengunduh perangkat lunak gratis Waspadalah terhadap tautan unduhan palsu tersebut. Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana mengidentifikasi tautan palsu? Arahkan kursor mouse ke atas tautan dan periksa ke mana arahnya.

Misalnya, Anda ingin mengunduh Adobe Photoshop. Anda sampai ke halaman yang memberi Anda tombol Unduh. Sekarang, bawa kursor mouse Anda ke atas tombol itu dan periksa ke mana arahnya. Jika itu adalah tautan palsu, maka itu tidak akan membawa Anda ke halaman Photoshop melainkan akan mengarahkan Anda ke halaman seperti "googleadservices.com" yang jelas merupakan tautan iklan.

Junk Dipilih Oleh Pemasang Default

Perangkat lunak bebas dilengkapi dengan penginstal perangkat lunak. Bahkan penginstal yang sah membawa banyak perangkat lunak sampah dan bilah alat browser. Tangkapannya adalah bahwa pengembang mendistribusikan perangkat lunak secara gratis dan ia menghasilkan uang dengan memasukkan sampah ini. Jika Anda mengunduh installer yang dibundel dengan jung, maka itu mungkin mengubah beranda browser Anda atau pencarian default. Tentu saja, Anda tidak ingin hal itu terjadi.

Anda dapat dengan mudah menghindari mengunduh bilah alat dan sampah peramban ini. Saat Anda mengunduh penginstal, Anda menjalani proses perjanjian, tempat Anda mencentang kotak centang dan menerima Syarat dan Ketentuan yang terintegrasi dengan perangkat lunak. Di halaman ini, secara default, kotak centang yang mengakui pengunduhan file sampah ini tetap dicentang. Pengguna faktur hanya mengabaikannya tanpa mengetahui dan menerima ketentuan bahwa bersama dengan perangkat lunak utama bahkan perangkat lunak sampah tambahan akan diunduh. Jadi, Anda harus menghapus centang pada kotak centang yang memungkinkan pengunduhan perangkat lunak tambahan.

Menghapus instalasi perangkat lunak Sampah

Namun, jika Anda lupa menjaga kotak itu tidak dicentang dan sebagai akibatnya perangkat lunak sampah terinstal di sistem Anda, maka Anda harus menghapus instalannya.

Untuk menghapus perangkat lunak yang buruk, Anda harus memburunya. Untuk itu buka Control Panel dan di sini periksa daftar program yang diinstal. Anda akan menemukan banyak bilah alat atau program yang tidak pernah Anda unduh dengan sengaja. Ini semua unduhan sampah. Anda perlu menginstal alat penghapusan sampah dan menjalankannya pada perangkat lunak gratis tambahan dan yang tidak diinginkan itu.

Anda juga harus menjalankan program antivirus yang diinstal pada PC Anda. Karena banyak jung ini yang muncul selama pengunduhan perangkat lunak bebas dapat dilepas bahkan oleh program antivirus Anda.

Komentar